Selasa, 23 Oktober 2012

JENIS JENIS FILE SYSTEM


ILMU KOMPUTER ANAK PATTAE SMK YAKNAS POLEWALI (IKAP-SMKYP)

JENIS JENIS FILE SYSTEM
PENGERTIAN FILE SYSTEM
            Sebuah harddisk tidak dapat langsung digunakan. Partisi pada harddisk tersebut harus diformat terlebih dahulu dengan menggunakan file system. Fungsi dari file system tersebut untuk menentukan tipe dan format penyimpanan dari file data yang nantinya akan kita buat, pada system operasi windows ada 3 jenis file system yang kita kenal, yaitu FAT, FAT 32, dan NTFS.

FILE ALLOCATION TABLE (FAT)
FAT adalah file system yang digunakan untuk pada system operasi windows 3.1 sampai dengan windows 95 file ini mendukung penggunaan partisi hanya sampai 2 gigabyte dan dapat menyimpan file hingga 65.000.

FILE ALLOCATION TABLE 32 BIT (FAT 32)
Adalah file system yang digunakan untuk system operasi windows 95, windows 98, windows NT, windodws 2000, dan windows XP. FAT 32 mampu mengatasi batas maksimum pada versi file system FAT sebelumnya

NEW TECHNOLOGY FILE SYSTEM (NTFS)
NTFS adala file system yang digunakan untuk windows NT, windows 2000, dan windows XP, file ini mampu mendukung harddisk yang berkapasitas besar dibandingkan FAT dan FAT 32 NTFS memiliki kelebihan pad security atau keamanan data yang lebih terjamin. 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar